Generation Indonesian Light Ten

no easy way not
 
IndeksPorT@LGalleryFAQPencarianPendaftaranAnggotaGroupLogin

Share | 
 

 Pemerintah Orde Baru

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
tertawa
VIP INDONESIA10
VIP INDONESIA10


Jumlah posting : 181
Age : 30
Localisation : ~ BKL ~
Registration date : 26.06.07

PostSubyek: Pemerintah Orde Baru   Mon Sep 03, 2007 7:27 am

Apa yang diapat setelah soharto digulingkan???
Apa mereka yang berbicara vokal pada saat peristiwa turunnya suharto bisa memperbaiki negara yang telah porakporanda ini.

Sangat disayangkan negara setelah orde baru jatuh kembali lagi dari titik nol, degradasi moral terjadi dimana2, banyak rakyat miskin tidak tersentuh oleh bantuan pemerintah, tes PNs yang tiap tahun makin amburadul, melejitnya harga sembako,. apakah faktor inikah yang membuat mereka bangga(pejabat) atas hasil kerja pemerintah sekarang.

Banyak dari pejabat yang enggan tahu permasalahan yang terjadi di daerah2 terpencil, banyak dari mereka yang menutup mata atas semua kejadian yang ada,. alasan klasik yang sering digunakan semua itu adalah kehendak dari TYME., Kita juga mengetahui tidak akan maju suatu kaum sebelum kaum itu sendiri yang merubah nya. Apakah landasan dari hadist ini bisa dipake oleh pejabat2 kita sekarang.

Saat saya berada 2 bulan didaerah terpencil selama melaksanakan KKN, banyak dari fasilitas umum rusak berat. jalan-jalan yang telah 10 tahun rusak tidak ada perbaikannya sama sekali. pejabat2 setempat juga enggan untuk tahu lebih jauh permaslahan ini.

Sungguh disayangkan Negara yang sebelumnya Di hormati, tapi sekarang diinjak2 martabatnya oleh Negara yang baru mencicipi nikmatnya kemajuan.(Malaysia)

Dari semua musibah yang menimpa musibah di negara kita Mari kita berdoa semoga negara kita bisa pulih seperti semula

_________________


~Hormatilah wanita karena wanita akan memberikan kehormatan kepadamu~
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
engkong_jali
moderator
moderator


Jumlah posting : 134
Registration date : 24.06.07

PostSubyek: Re: Pemerintah Orde Baru   Tue Sep 04, 2007 3:08 am

2thumbs mang tumben otak loe bener..biasnya cuman yg loe urusin 'arus bawah molo'...bener mang..banyak yg membandingkan pemerintahan sekarang ama pemerintahan soeharto dulu.mereka merasa hidup nyaman pada pemerintahan soeharto.Mungkin juga orang2 pada gak tau gmana bobroknya pemerintahan soeharto,tapi dia pinter nutupin nya,,,yah yg sudah terjadi terjadilah..kita gak perlu mengeluh apa yg telah kita alami sekarang...yg terpenting saat ini bagi kita2 belajarlah menjadi lebih baik shingga kita bisa menyumbangkan pemikiran yg baik buat bangsa kita demi anak cucu kita.

2thumbs mantap mang post nya
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
ghost mask
Administrator
Administrator


Jumlah posting : 388
Age : 32
Registration date : 18.02.07

PostSubyek: Re: Pemerintah Orde Baru   Tue Sep 04, 2007 3:19 am

downts sohearto, pemerintahannya downts downts downts

iconlachtopis iconlachtopis iconlachtopis apa yg di banggakan dari pemerintahan shoearto, woiii loe2 pada yg setuju dgn pemerintahaan shoearto, sadar woiiiiiiiii iconlachtopis iconlachtopis

snyum setidaknya dgn runtuhnya pemerintahaan shoearto, bangsa terselamatkan dari sirik yg terbesar, yaitu asa ideologi tunggal pancasila.....

satu kesyukuran yg harus kita syukuri dari jatuhnya pemerintahan shoearto adalah, kita semua terbebas,,,,,,,, dari perbuatan syirik yg di lakukan oleh pak harto kepada bangsa ini..............

bagaimanapun juga, dengan menjadikan pancasila sebagai asas tunggal adalah perbuatan yg gak bisa di benarkan dan harus di tumbangkan........... itu yg loe2 pada harus tau,,, knpa para pejuang reformasi mengulingkan pemerintahan shoearto

iconlachtopis iconlachtopis iconlachtopis

snyum kembali...... selama asas yg ideal untuk bangsa ini lom terwujud....... jangan pernah berharap bangsa ini bisa maju

2thumbs konsep asas ideologi yg ideal menurut gw adalah piagam jakarta 2thumbs

_________________
pengen sukses klik http://KlubPulsa.com/?id=irfandy
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.komunitas-anak-yahoo.a.gg
tertawa
VIP INDONESIA10
VIP INDONESIA10


Jumlah posting : 181
Age : 30
Localisation : ~ BKL ~
Registration date : 26.06.07

PostSubyek: Re: Pemerintah Orde Baru   Tue Sep 04, 2007 7:37 am

ghost gw bukan nya setuju ama pemerintahan Soeharto, pan mksd gw Pada Rezim soeharto rakyat kecil masih bisa menikmati hidup, mksd nya harga kebetuhan Hidup mereka jauh lebih murah ketimbang pemerintahan Skrg, dan kehidupan mereka jauh lebih aman ketimbang sekarang, biggrins

Kita juga ngak bisa Munafik soeharto Udah banyak berjasa atas Bangsa ini, Pada Awal pemerintahan nya Semua Berjalan dengan Lancar dan terkendali. Tapi Juga kita ketahui tidak ada seorang pemimpin di dunia Ini yang Sempurna, Selalu ada Sisi jelek mereka.

klo gw pikir Pemerintahan Skrg lebih banyak bobroknya dikarenakan mereka tidak mempunyai sifat2 pemimpin yang kharismatik, pemimpin yang bisa membuat Rakyat dan bawahannnya Hormat, dan menurut.

pada Kasus dana DKP bagaimana seorang Amien Rais bisa membuka aib org No 1 d Indonesia, dr sini udah jelas bahwa ngak ada lagi rasa Segan ato rasa hormat Kepada Pimpinan. Mungkin inilah dampak dari Demokrasi biggrins

_________________


~Hormatilah wanita karena wanita akan memberikan kehormatan kepadamu~
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
pemetik_dawai
VIP INDONESIA10
VIP INDONESIA10


Jumlah posting : 276
Age : 32
Localisation : Rodinia
Registration date : 14.04.07

PostSubyek: Re: Pemerintah Orde Baru   Tue Sep 04, 2007 7:42 am

jujur masalah politik gw g tau apa˛...

tapi gw lebih seneng klo rakyat kecil bisa hidup makmur.... bukan kek sekarang yang susah makin susah..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.friendster.com/soulmetall
engkong_jali
moderator
moderator


Jumlah posting : 134
Registration date : 24.06.07

PostSubyek: Re: Pemerintah Orde Baru   Wed Sep 05, 2007 6:02 am

Kita sebagai rakyat Indonesia saat ini memang dipaksa mengikuti mimpi Soekarno Sang Arsitek, dan memang berhasil. Kita bisa dengar dari nostalgia orang tua kita, dari bacaan era pascaproklamasi, dari film-film sejarah dan sebagainya, revolusi dibicarakan hingga ke rakyat kecil yang bekerja berat hanya untuk fisik badan tetap bertahan hidup. Rakyat gegar revolusi.

Mahasiswa pun tak mau kalah, gegar demonstrasi terjadi di mana-mana di era pascagestapu. Baik atau buruk; itulah sejarah negeri ini, kita hanya bisa berusaha memahami kebaikan intinya. Era baru Orde Baru datang, rakyat pun harus hidup dalam cekaman tuduhan bahaya laten komunis meskipun visi Orde Baru telah meningkatkan pembangunan negeri ini melalui enam tahap Repelita yang dicekoki dari sejak sekolah dasar.

Rasanya negeri ini makmur saat itu, terutama di era tahun 80-an, ekonomi berkembang, fasilitas hidup meningkat, bisnis pasti maju selama tidak berunsur politik atau dituduh laten komunis, jual-beli, arsitektur, developer, properti, struktur dan semua bisnis lainnya mengalami masa kejayaan. kebebasaan politis telah diredam oleh Soeharto. Indonesia bergembira, musik, film dan hiburan lainnya mendongkrak kesenangan rakyatnya meskipun lidah diredam untuk tidak berbicara politik yang menyinggung Orde Baru.

Soeharto mundur, reformasi datang, rakyat pun geger reformasi, geger kebebasan, geger kebebasan berbicara hingga lupa akan kebebasan yang hakiki, kebebasan berpikir pada diri masing-masing. Media pun geger, SIUPP yang dulu ketat kini lebih longgar, koran, majalah, tabloid hingga siaran layar kaca gegar menampilkan segala hal untuk sebuah kalimat “Kita bebas berbicara!”

Pemerintah kurang mampu mengendalikan geger kebebasan saat ini, rakyat yang geger pun kurang mampu berpikir dalam visi yang lebih baik karena pendidikan yang kurang, hanya pengajaran yang kita telan. Semua serba salah, mungkin semua merasa serba benar, ditambah era baru dunia datang, era informasi dan transparansi.

Impor kapitalisme dari Barat pun salah diadopsi, malah monopoli yang diberi. Jika Microsoft selalu dikejar-kejar UU Anti Monopoli maka di Indonesia perusahaan nasional yang memonopoli berjalan dengan santai tanpa dikejar dalam kenikmatan hak yang telah diberikan pemerintah. Jika di sana monopoli terjadi karena good product dan good service, maka di Indonesia monopoli terjadi karena diberi hak oleh pemerintah. Tanpa kompetitor mereka terbuai dalam kenikmatan monopoli, lupa untuk membangun negeri.

Geger era globalisasi terjadi di mana-mana, terutama Fun, Food and Fashion. Royalti diimpor dengan alasan membangun perekonomian. Merek busana, gadget kecantikan tubuh, minum kopi impor, makan makanan sampah, menonton seni teater layar putih dan sebagainya menjadi identitas diri. Kini para laki-laki juga gegar dengan kehadiran majalah Playboy Indonesia yang sering membuat berpikir kenapa harus membayar royalti merek untuk sebuah dunia hiburan yang harusnya bisa dibuat sendiri tanpa banyak impor.

Tak semuanya buruk, masih ada geger yang baik. Musik Indonesia bangkit kembali meraih keemasannya bersaing dengan musik impor, begitu juga dengan sineas dan filemnya, makanan dan penikmatnya, buku dan para penulisnya, siapa yang tak punya kreativitas hanya akan menjadi pembuntut tren, siapa yang tak punya visi akan kalah bersaing.

Semoga ini bisa bisa membuat kita lebih banyak belajar buat negeri kita dan buat anak cucu kita nantinya....amien

*dari berbagai sumber
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
tertawa
VIP INDONESIA10
VIP INDONESIA10


Jumlah posting : 181
Age : 30
Localisation : ~ BKL ~
Registration date : 26.06.07

PostSubyek: Re: Pemerintah Orde Baru   Wed Sep 05, 2007 9:53 am

2thumbs aa gw emg pengamat politik nich 2thumbs

Emg selalu Ada dampak dari perubahan, baek yg buruk and yang bagus nya
cm Kalo untuk sekarang Gw ngak tahu ampe kapan kita trz dalam keterpurukan biggrins

_________________


~Hormatilah wanita karena wanita akan memberikan kehormatan kepadamu~
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
smart_inside
moderator
moderator


Jumlah posting : 434
Age : 32
Localisation : .:. In His Heart .:.
Registration date : 19.02.07

PostSubyek: Re: Pemerintah Orde Baru   Sat Sep 15, 2007 2:37 am

Engkong hebat. Ampe ngantuk" gw bacanya. biggrins

Umm.. soeharto.. gw berpendapat bahwa beliau GOOD MAN. Kalo ga ada beliau, qta ga kan kayak sekarang. Pembangunan dimana" and keren deh pokoknya. Beliau yg membangun negri ini. Namanya manusia ga luput dari salah, so maapin aja pak harto qta.

Menurut gw mau pemerintah orde baru kek, lama kek, reformasi kek, smuanya sama aja. Masih terpaku sm hal" materi. Seperti yg gw bilang di tiap postingan,, BENAHI LAH IMAN PARA PEMIMPIN!! Itu kunci utama.

_________________
.:~AlwaYs tHinK sMaRt~:.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://sweetinside84.blogspot.com
engkong_jali
moderator
moderator


Jumlah posting : 134
Registration date : 24.06.07

PostSubyek: Re: Pemerintah Orde Baru   Mon Sep 17, 2007 4:18 am

iconsmoking kita bisa jadi negeri yang seperti ini tidak bisa lepas dari pimpinan negara kita.yah walaupun mungkin banyak yg tidak puas dengan keadaan nya.dalam dunia ini selalau ada positif dan negatif nya.bagaimanapun buruk nya pemimpin kita saat itu tapi dia juga telah berjasa untuk mencoba memajukan negara ini walaupun lum maksimal...jadi cobalah menghargai jasa2 para pimpinan negara ini dengan semua kelebihan dan kekurangan na...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
smart_inside
moderator
moderator


Jumlah posting : 434
Age : 32
Localisation : .:. In His Heart .:.
Registration date : 19.02.07

PostSubyek: Re: Pemerintah Orde Baru   Fri Sep 21, 2007 11:10 pm

Yup..

Yg namanya manusia ga jauh dari khilaf..

Belum tentu bila diri kita menjadi pemimpin, qta bakal bisa lakuin apa yg dilakukan pemimpin sekarang.. snyum

_________________
.:~AlwaYs tHinK sMaRt~:.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://sweetinside84.blogspot.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: Pemerintah Orde Baru   Today at 11:00 pm

Kembali Ke Atas Go down
 
Pemerintah Orde Baru
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Generation Indonesian Light Ten :: HIGHLIGHT TEN :: POLITIC-
Navigasi: