Generation Indonesian Light Ten

no easy way not
 
IndeksPorT@LGalleryFAQPencarianPendaftaranAnggotaGroupLogin

Share | 
 

 sahabat sejati itu........

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
nur
rakyat jelata
rakyat jelata


Jumlah posting : 7
Registration date : 12.09.07

PostSubyek: sahabat sejati itu........   Thu Sep 27, 2007 12:17 am

Setiap manusia di dunia pasti membutuhkan orang lain dalam menjalani hidup dan kehidupannya. Kita tidak mungkin dapat hidup sendiri tanpa bantuan dan uluran tangan dari pihak lain. Misalnya untuk makan saja kita melibatkan tak hanya cukup satu pihak tapi bisa ratusan ribuan, dan bahkan lebih. Apalagi untuk ratusan lainnya tentu saja akan lebih banyak lagi pihak yang berperan penting bagi kita.

Salah satu yang punya peran dalam hidup kita adalah sahabat. Mereka tentu saja tak sama dengan kita karena setiap orang diciptakan dengan berbagai perbedaan, baik itu secara fisik maupun nonfisik. Lalu mengapa harus sahabat? Tak akan ada sebuah persahabatn tanpa adanya rasa kecocokan, entah itu jiwa, cara pandang,ataupun hal lainnya. Kecocokan itulah yang dapat menjadikan kita saling memahami sehingga timbul rasa kebersamaan dan keterikatan batin antara kita dengan mereka.
Selain orang tua dirumah, sosok sahabatlah yang dapat menopang keluh kesah kita di mana pun situasi kita berada, baik senang ataupun sedih. Dalam persahabatan, kita dituntut untuk dapat saling memahami. Memahami dengan hati bukan dengan emosi. Kita harus dapat benar-benar memahami dan mengerti apa yang mereka butuhkan dan apa yang mereka inginkan dari kita. Jika hal itu dapat terwujud, maka persahabatan yang terjalin puun akan terasa sangat indah.

Namun, kadang kita sering dikcewakan oleh sahabat yang telah kita anggap sebagai seorang sahabat sejati. Banyak orang yang yang pada kenyataannya hanya menjadikan kita teman di saat mereka berduka dan di saat kita bahagia. Sementara itu, di mana dan ke mana mereka saat mereka bahagia dan saat kita membutuhkan mereka? Inikah yang disebut sahabat sejati? Bukankah sahabat sejati adalah yang mampu memahami kita, mampu membuat kita tenang bila kita jauh darinya dan membuat kita nyaman jika kita dekat dengannya. Dia tidak pernah membuat kita sakit hati dan kecewa, tidak membenci kita karena hal yang telah kita lakukan meski itu membuat dia sakit hati.

Adakah sahabat yang paling sejati dan paling sempurna? Tentu saja ada, dia akan sangat perhatian dengan kita, menerima kita apa adanya tanpa menuntut balas. Dia selalu ada saat semua orang meninggalkan kita, menjadi pendengar setia bagi segala keluh kita serta memberi solusi bagi masalah yang tidak dapat kita pecahkan sendiri. Intinya, dia yang paling perhatian, paling memahami, dan paling sempurna sebagai sosok sahabat. Dia hanya membutuhkan pengakuan kita bahwa dia adalah sahabat sejati yang tak akan pernah tergantikan oleh apapun. Sahabat sejati itu hanyalah Allah SWT. DIA akan selalu memperhatikan kita meskipun kadang kita lupa kepada-Nya, akan selalu memberikan yang terbaik bagi kita. Hanya dengan bersama-Nya lah, kita dapat memaknai langkah dalam hidup.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
smart_inside
moderator
moderator


Jumlah posting : 434
Age : 32
Localisation : .:. In His Heart .:.
Registration date : 19.02.07

PostSubyek: Re: sahabat sejati itu........   Tue Oct 09, 2007 10:06 am

Yupz betul... sahabat sejati adalah Allah SWT. Dia yg ga kan khianati kita..

2thumbs 2thumbs good posting sist..

Lam knal dr gw..
snyum

_________________
.:~AlwaYs tHinK sMaRt~:.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://sweetinside84.blogspot.com
engkong_jali
moderator
moderator


Jumlah posting : 134
Registration date : 24.06.07

PostSubyek: Re: sahabat sejati itu........   Tue Oct 09, 2007 10:17 am

iconirens klo sahabat sejati di dunia ada gak yah...........
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
u_qhey
prajurit
prajurit


Jumlah posting : 247
Age : 30
Localisation : ....INDO_10.... dOunX's
Registration date : 20.02.07

PostSubyek: Re: sahabat sejati itu........   Tue Oct 09, 2007 12:15 pm

sahabat sejati ku .. ya anak-anak Indo 10 biggrins 2thumbs
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
smart_inside
moderator
moderator


Jumlah posting : 434
Age : 32
Localisation : .:. In His Heart .:.
Registration date : 19.02.07

PostSubyek: Re: sahabat sejati itu........   Wed Oct 10, 2007 8:09 am

engkong_jali wrote:
iconirens klo sahabat sejati di dunia ada gak yah...........

Gw mbah... 2thumbs

_________________
.:~AlwaYs tHinK sMaRt~:.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://sweetinside84.blogspot.com
juni_doank
VIP INDONESIA10
VIP INDONESIA10


Jumlah posting : 223
Age : 29
Registration date : 20.02.07

PostSubyek: Re: sahabat sejati itu........   Fri Oct 12, 2007 9:29 am

angels gw juga bisa jadi sahabat engkong jali 2thumbs
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
engkong_jali
moderator
moderator


Jumlah posting : 134
Registration date : 24.06.07

PostSubyek: Re: sahabat sejati itu........   Mon Oct 15, 2007 5:13 am

iconreallove alangkah senang nya punya banyak SAHABAT SEJATI bukan hanya sebagai TEMAN...mbah putri emang sahabat sejati gw..... bluhsuh
memang susah bener klo bisa ngedapetin sahabat sejalti.....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
smart_inside
moderator
moderator


Jumlah posting : 434
Age : 32
Localisation : .:. In His Heart .:.
Registration date : 19.02.07

PostSubyek: Re: sahabat sejati itu........   Sun Oct 21, 2007 7:58 am

Yups.. ga gampang cari sahabat yg bener" sahabat. Yg ga liat status and ga ngarepin imbalan apa". Hm... . Sahabat gw cumz baru 1 yg bener" gw percaya..

_________________
.:~AlwaYs tHinK sMaRt~:.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://sweetinside84.blogspot.com
putri_khayang2
punggawa
punggawa


Jumlah posting : 68
Localisation : indonesia 10 community
Registration date : 29.09.07

PostSubyek: Re: sahabat sejati itu........   Sun Oct 21, 2007 9:10 am

iyak susah na punya sahabat yang benar2 bisa di percaya yang mau diajak susah dan senang bersama wuahah wuahah kebanyakkan mo senang na aja pas susah na pada kabur dah wuahah wuahah biggrins gw se punya satu sahabt gw biggrins walaupun gw di cengin molo wuahah wuahah gpp dah yar pada senang emooke emooke mereka senang gw pun ikut senang cheers cheers wuahah wuahah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
engkong_jali
moderator
moderator


Jumlah posting : 134
Registration date : 24.06.07

PostSubyek: Re: sahabat sejati itu........   Mon Oct 22, 2007 9:01 am

2thumbs itulah arti sahabat june.....
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
u_qhey
prajurit
prajurit


Jumlah posting : 247
Age : 30
Localisation : ....INDO_10.... dOunX's
Registration date : 20.02.07

PostSubyek: Re: sahabat sejati itu........   Mon Oct 22, 2007 11:20 pm

wew... klo sahabat uq sapa y... iconquestion iconquestion
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
putri_khayang2
punggawa
punggawa


Jumlah posting : 68
Localisation : indonesia 10 community
Registration date : 29.09.07

PostSubyek: Re: sahabat sejati itu........   Tue Oct 23, 2007 1:25 am

Q,,,ma rachma ja sene icon klatsch icon klatsch
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
engkong_jali
moderator
moderator


Jumlah posting : 134
Registration date : 24.06.07

PostSubyek: Re: sahabat sejati itu........   Tue Oct 23, 2007 8:54 am

silent
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
juni_doank
VIP INDONESIA10
VIP INDONESIA10


Jumlah posting : 223
Age : 29
Registration date : 20.02.07

PostSubyek: Re: sahabat sejati itu........   Thu Oct 25, 2007 9:20 am

engkong_jali wrote:
2thumbs itulah arti sahabat june.....


iconirens iconirens gw napa kong iconirens iconirens
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
engkong_jali
moderator
moderator


Jumlah posting : 134
Registration date : 24.06.07

PostSubyek: Re: sahabat sejati itu........   Thu Oct 25, 2007 9:33 am

Quote :
iyak susah na punya sahabat yang benar2 bisa di percaya yang mau diajak susah dan senang bersama kebanyakkan mo senang na aja pas susah na pada kabur dah gw se punya satu sahabt gw walaupun gw di cengin molo gpp dah yar pada senang mereka senang gw pun ikut senang

datstr datstr gw pikir ini postingan loe.... datstr datstr
gotttts gotttts maaf kan
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
doct_unnunk
rakyat jelata
rakyat jelata


Jumlah posting : 9
Age : 31
Registration date : 27.02.07

PostSubyek: Re: sahabat sejati itu........   Thu Oct 25, 2007 12:43 pm

dulu, kalau bukan karena sahabat2 gw, yg selalu marahin gw, kritik gw, kasi saran ke gw,
yg mo jadi kakak bwt gw, yg mo jadi adik wat gw
(maklum anak tunggal) mungkin hidup gw gk bakalan kek gini..
so, untuk lo lo semua w ucapin makasih bgt 2thumbs
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
putri_khayang2
punggawa
punggawa


Jumlah posting : 68
Localisation : indonesia 10 community
Registration date : 29.09.07

PostSubyek: Re: sahabat sejati itu........   Thu Oct 25, 2007 8:50 pm

sama-sama de unnunk iconsterhicel hayah ,,,,PD beut yak gw iconheadbuster
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: sahabat sejati itu........   Today at 5:36 am

Kembali Ke Atas Go down
 
sahabat sejati itu........
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Generation Indonesian Light Ten :: HIGHLIGHT TEN :: REPRISE OF FAIRY TEARS & HAPPY-
Navigasi: